23.11.10

Sedikit Oleh2 dari Bali

Saya kemaren abis liburan ke Bali (untuk yang kesekian kalinya),, kali ini duet sama temen saya, Restu. Secara teknis ngga cuman berdua sih,, tapi berempat,, 2 orang lagi temen grup kaskus dari Jakarta.

Terus terang saya sudah bener2 bosen ke sana,, apalagi nginep di tempat yang sama (Dua Dara) berturut2 untuk ketiga kalinya. Bahkan saya masih hafal jalan sepanjang hotel ke Kuta sampe ujung ke pasar seni. Sambil merem juga bisa -.-"

Yang bikin liburan kali ini rada beda adalah karena saya untuk pertama kalinya dalam hidup,, nyobain yang namanya diving,, iya nyelem,, padahal renang aja saya ngga bisa.. Oh,, sama paraseling juga,, padahal saya takut tinggi.. -.-"

Awalnya saya ngga ada rencana sama sekali,, tapi temen saya yg dari Jakarta,, si Fredy,, tiba2 nawarin paket diving + paraseling / banana boat + jetski cuman seharga 400,000,, ya jelas murah secara tarif biasa diving aja kena sekitar 250,000-an. Dan berhubung saya orangnya penganut push-the-limit things (mencari tau sampe dimana batas keberanian saya) akhirnya oke lah saya iya-in..

Jam 8 pagi berangkat dari Kuta ke Tanjung Benoa,, naek motor,, jelas jauh dan panas,, tapi matahari Bali gitu,, pake celana pendek + singlet cuek ajaaaaa.. :D setelah nyasar2 ngga karuan akhirnya nyampe,, sampe sana ketemu sama bli Rai,, dia yg "megang" kita,, langsung abis bayar (500,000 / orang,, 100-nya buat kamera bawah aer) ngga pake lama dikasih baju diving + pelampung.

Wahana pertama (wahanaaa jareee,, koyok Ancol ae rek wahana) adalah paraseling,, jujur aja sempet ngeri liat diterbangin segitu tinggi,, sebelum naek ada instruksinya nih,, kita dapet sarung tangan,, biru buat tangan kanan,, merah buat tangan kiri,, kita harus perhatiin instruktur kalo dia kasih aba2 bendera merah berarti kita harus tarik tali yg di kiri,, dan sebaliknya,, makin deg2an dunk yak,, secara bahu pernah cedera,, takut ngaruh,, tapi yasudahlah kita lakukan..
setelah tali dan parasut dipasang,, mulai lah kita lari di pasir trus ditarik + "diterbangkan",, daaaaayyyyyymmmmm,, rasanya bener2 apa ya,, aneh,, menyenangkan,, sumpah saya pada waktu itu jadi berasa ngga takut tinggi sama sekali,, pemandangan dari atas baguuuuuuussssss benerrrr,, sayang ngga bisa bawa kamera,, but hell,, that was awesome !!!
"terbang"2 cuman brapa lama yak,, 5 - 10 menit mungkin,, abis itu siap2 "mendarat",, dan emang rada bingung sih pas ngeliat bawah,, lebih tepatnya nyari mana yg ngasih aba2,, karena kecil2 ngga kliatan,, tapi untungnya dengan sedikit sok tau narik tali biru akhirnya mendarat pake dengkul dengan selamat -.-"

ini poto lagi diatas,,great..

Selanjutnya kita maen jetski,, hmmm yg ini ngga seberapa "menarik" sih,, selaen karena udah pernah,, badan juga sakit semua soalnya berasa naek kuda kalo ngebut,, wkwkwkkw.. :D

jetski

yang terakhir dan yang paling menyenangkan adalah diving,, kita naek kapal sampe tengah laut,, sepanjang perjalanan dikasih instruksi cara nafas pake mulut lewat tabung oksigen,, kode isyarat tangan yg dipake,, sampe cara ngilangin sakit di kuping kalo lagi turun ke bawah. Dan berhubung ini cuman sekedar diving fun,, jadi lautnya ngga dalem,, cuman sekitar 3 meter,, satu orang didampingi 1 instruktur.
Setelah semua siap,, kita dipakein pemberat,, bikin makin deg2an,, dan saya dapet giliran nyebur pertama,,tetep berasa serem walopun dipegangin sama instrukturnya,,belom lagi bagi konsentrasi napas lewat selang yg rasanya aneeeehhhh dan bikin mulut kering poooooollll,, blaaaaahhhhh..

tapi begitu udah nyampe di bawah,, di karang2,, ngeliatin ikan lucu2,, masing2 dikasih roti buat ikan,, rasanya seru aja liat ikan2 makan dari tangan kita,, hihiiii..

ikannya unyu yaaa

satu2nya hal yang saya sesali disini adalah kenapa saya ngga bisa renaaaaaaang,, jadinya saya rada ngga enjoy dibawah dan sedikit kebaret2 karang.. :((
Bli Rai juga sempet cerita kalo pengen diving yang beneran ada di P.Nusa Penida,, dimana divingnya di kedalaman 30M,, dan jelas butuh lisensi kalo pengen diving disana.
hiks,, kayaknya next time saya bener2 pengen nabung + meluangkan waktu buat kursus diving pake license deh.. Semoga terwujud.. :)

Yang terakhir pengen saya ceritain adalah pantai Blue Point,,ini ceritanya besoknya sih,,saya ke Blue Point tanpa Fredy yang pada waktu itu masih molor dan akhirnya kita tinggal.
Pantai Blue Point ini sebenernya masih satu wilayah sama Dreamland dan Padang2,, tau Padang2 kan ? pantai yang dipake syuting Julia Robert di pilem Eat, Pray , Love..

ini padang2

kalo mau ke Blue Point,, kita masih kudu ngelewatin Padang2 dulu,, saya dan Gladdy (temen saya yg kerja di Bali) ngga turun ke sini karena selaen pantainya udah rame,,udah ngga "menarik" lagi,, hehehe..

Ngga lama,, sekitar 10 menitan akhirnya nyampe di Blue Point,, pantai ini sebenernya adalah surganya para surfer karena ombaknya yang gede,, dan usahakan kesini saat cuaca cerah karena kalo ngga, ngga akan bisa masuk,, jalan masuknya yang notabene turun tebing dan lewat celah2 bisa ketutup air..
kalo aer lagi naek,, tangga + tebing ini penuh aer (kata Gladdy yg pernah kejebak)

Sebenernya pas kemaren nyampe sini rada mendung juga,, jadi aer-nya agak naek dan terowongan ke pantainya udah kemasukan ombak,, tapi ngga masalah karena masih bisa dijangkau..
Ini bukan pertama kalinya saya kesini,, tapi pantai ini yang bikin saya pengen balik ke Bali,, bukan Kuta atau Legian-nya.. :)


Look at that beach,, that's what i called REAL BEACH,, with white sands,, big waves,, green water,, u just need to go there and explore that heaven on earth by urself.. :)

that's it for today,, segitu oleh2 saya dari Bali,, saya sengaja ngga cerita tentang Kuta Legian dan sebangsanya karena udah terlalu biasa,, hehe..

Liburan selesai,, sekarang waktunya cari duit lagi,, nabung for next vacation.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar