30.8.09

BERAWAL DARI MIMPI

yay,,
akhirnya done with "these dizziness modification" juga,,
blog sudah "sempurna" buat sementara ini,,
menu buat masuk PLUM SHOP juga sudah ada,, hope y'all stop by and go shopping of course,, hehe. .

kenapa sampai segirang ini ??? "cuman bikin blog inih. . tampilannya juga standar banget lagi,, masih kalah sama blog si anu,, si itu,, dll. ." that's what u thought kan ??!
coz sayah ngelakuin semuanya sendiri,, belajar sendiri,, pusing2 sendiri,, dari yang nggak bisa bikin background sampai akhirnya bisa bikin menu bahkan "read more..." menu di tiap post-nya,, hehehe,, i bet cuman sedikit diantara kalian yang bisa melakukannya,, wait,, belum selesai,, DENGAN CARA BELAJAR SENDIRI. . *peace*
bukan berarti sayah nganggep kalian bodoh atau gaptek,, nggak *kalo ada yang ngerasa ya nggak tau*,, mungkin kalian juga mikir "aaah,, ada orang lain yang bisa bikinin buat kita ngapain susah2",, ya kan ?!!
yah anda nggak salah,, dan saya belum tentu bener,, tapi itulah bedanya saya dan anda. .
saya ngerasa puas banget kalo bisa berhasil mewujudkan "mimpi dan keinginan" saya dengan "mempelajari" sendiri,, bukan diajari orang lain. . nyoba sendiri,, salah sendiri,, marah2 sendiri,, dan kalo berhasil bisa heboh2 sendiri. .


saya jadi inget waktu jaman dulu banget,, masih musim friendster dan awal2 bisa ganti2 background pake gambar,, saya pengen,, tapi saya nggak tau harus nanya siapa,, toh temen2 deket saya (waktu itu) belum pada bisa juga,, dengan berbekal bahasa inggris seadanya saya buka2 menu edit profile sampe menu CSS sampe akhirnya saya kenal sama www.imageshack.us yang berfungsi buat "ngerubah" gambar jadi URL,, soal gagal,, salah,, dll kayaknya udah nggak keitung,, mulai tulisan nggak kebaca,, salah font,, sampe harus "ngedekem" di warnet (saya belum punya komputer apalagi laptop waktu itu) dari pagi sampe sore,, mas2 M-Web UNAIR sampe kenal baik sama saya kayaknyah,, hehe. . but i made it. . puas ? pada saat itu,, tentu. .


sama juga kaya adobe photoshop,, pertama kali punya laptop saya diinstal-kan program itu sama mas2nya (sebelumnya saya suka ngeliatin temen saya ngedit2 foto,, lupa nama program-nya,, tapi saya iri,, pengen bisa juga ngerubah muka kucel jadi kinclong,, hehe),, saya jelas nggak ngerti sama sekali,, secara kuliah bahkan hobi saya nggak ada hubungannya sama sekali sama hal2 yang berhubungan dengan komputer,, desain,, fotografi atau apalah yang membutuhkan 'edit-mengedit',, garuk2 ajah waktu itu,, baca meu 'help' juga toefl saya ngga nyampe,, beli buku-nya nggak punya duit,,
dan lagi2 saya ngutek2 sendiri,, mulai crop, fill, brush,, dkk. . hasilnya ? dari foto ancur,, editan menjijikkan,, editan agak bagus tapi lupa nge-save dll. . saya ngga ganti laptop dari pertama belajar adobe sampe sekarang,, mungkin udah 3 tahunan,, dan foto2 'ancur' saya juga masih ada sampe sekarang,, hehe. .
kalo ditanya editan saya saat ini,, ya mungkin memang sama sekali nggak bisa dibandingkan dengan editan temen2 yang emang bergelut di bidang desain ato fotografi,, tapi kalo cuman sekedar edit foto untuk "menipu" bisa dinilai sendiri laaaah,, hahahaha. .

dari friendster,, photoshop,, sampai blog's layout,, dan beberapa hal lain sekarang sudah lumayan saya "kuasai" dengan modal "mimpi pengen bisa",,nekat dan keterpaksaan,, kenapa saya bilang terpaksa,, karena sebenernya salah satu hal yang mendasari saya untuk selalu berusaha belajar sendiri adalah gara2 saya nggak punya duit lebih untuk sekedar beli buku ato ikut seminar2 ato pelatihan padahal saya bener2 pengen bisa. .
saya nggak menyalahkan atau mencela kalian yang nggak mau repot2 kayak saya,, coz kalo boleh milih sebenernya saya juga pengen kayak kalian,, just "poof",, dan semua sudah ada di depan mata,, hehe. .

yang saya contohkan tadi mungkin cuma sebagian "mimpi2" saya dalam hal2 kecil dan simpel dan keliatan "gadget bangeeeeet" tapi sebenernya masih banyak mimpi2 saya yang lain,, i'm workin' on it,, saya berusaha mewujudkannya,, dengan jalan saya sendiri tentunya. . saya nggak bisa dan nggak mau menceritakan mimpi2 saya,, coz saya nggak mau dicap muluk2,, saat ini biar saya, tuhan dan orang2 terdekat saya aja yang tau. . don't worry,,i'm gon' share it,, when it's all done. . ;)

"orang2 besar diawali dari mimpi yang besar,, jangan pernah takut untuk bermimpi,, have a dream,, have a big dream,, good luck. . if u had a dream man,, u gotta keep it,, whatever it takes man,, u gotta live,, kalo ku bisa kau juga bisa,, asal kau give it all sampe tak bersisa. ." (mimpi-jflow)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar