28.8.09

BEST FRIEND,, TRUE FRIEND

this is my 2nd post for today,,
ada yang menggelitik di otak dan tampaknya harus dikeluarkan dengan segera,, hehe. .

berawal dari tadi sore pas saya lagi "berkutat" dengan post sebelumnya,, tiba2 sahabat lama saya mesej lewat YM,, oiya sebelumnya saya harus cerita kalo si orang ini adalah salah 1 orang dari masa lalu saya yang sebenernya saya udah nggak mau tau lagi,,
we were so close to each other sampe akhirnya saya tau kalo dia "menyembunyikan" sesuatu dari saya which is nggak mungkin saya bahas disini,, selain panjang juga nggak etis buat konsumsi publik,, kalo ada yang denger cerita versi dia yang pastinya menyalahkan saya juga saya udah nggak perduli,, saya nggak mau menyangkal karena toh orang juga cuman akan mendengar yang ingin mereka dengar dan ngeliat yang pengen mereka liat toh ?! dan saya disini adalah (seakan2) tokoh antagonis yang tidak termaafkan. . life's sometimes unfair. . satire. .

lanjooooot,,
saya sempet GR juga sih tiba2 di mesej secara langsung,, saya yang pada awalnya sempet pengen ngelupain yang kemaren2 jelas aja seneng sampe saat saya baca mesej-nya yang ternyataaaaaa nggak ada hubungannya sama hubungan saya dan dia tapi malah menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan "seseorang" yang menyebabkan kami "bermasalah",, dengan tanpa tedeng aling2,, tanpa basa-basi,, oke tarohlah emang terakhirnya dia nanya kabar,, begitu saya jawab "baik" terus nggak ada lanjutannya lagi. . GREAT !!! u know how did it feels ??? jadi barang rongsokan cadangan yang dicari kalo lagi dibutuhin dan sesudahnya dibuang lagi. .

saya jadi bertanya2,, sebenernya arti dari teman itu apa sih ???
definisi teman sejati a.k.a sahabat (dari berbagai sumber) adalah :
- Teman yang mengerti dirimu, dan sebaliknya.
- Teman yang tidak pernah keberatan menemanimu kapanpun waktu.
- Teman yang tiada rahasia antara kamu dengan dirinya.
- Teman yang kamu dengannya sepenuhnya saling mempercayai.
- Teman yang kamu dengannya saling melindungi dan saling membela.
- Teman yang tidak segan-segan mengatakan kamu salah saat berbuat salah.
- Teman yang dengan tulus membantumu, kembali ke jalan yang benar, saat kamu berbuat salah.
- Teman baik yang setia dalam suka dan duka.
- Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik.
- Teman baik yang dengannya bersama-sama saling menuntun ke jalan Tuhan.
- Teman baik yang kamu dan dia saling mencintai dengan tulus.
okay,, nuff said with those definitions,, tapi pertanyaan selanjutnya adalah "does true friend really exist ?",, apakah ada orang yang memenuhi satu aja kriteria dia atas dengan setulus2nya ??? NO ONE !!! hey,, jangan munafik dan bilang "aku tulus kok,, bla bla bla. .",, nggak cuman anda,, bahkan saya sendiri juga menyadari kok kalo saya juga nggak bakal bisa "setulus" itu. .
mulai dari poin yang paling atas "teman yang mengerti dirimu, dan sebaliknya",, satir !!! kita manusia yang punya sisi egois,, maunya pasti "kamu harus ngertiin aku,, aku bisa ngertiin kamu tapi nanti,, sekarang aku dulu",, correct me if i'm wrong,, sayangnya saya jarang salah,, berlaku juga buat poin2 lainnya,, coba telaah dari sudut pandang kalian sendiri sebagai manusia normal,, bukan malaikat. .
poin paling satir buat saya adalah poin nomer 8 "teman baik yang setia menemani dalam suka dan duka",, kenapa ??? yang ada temen cuman ada saat kita seneng,, emang sih saat kita sedih dia SEAKAN2 juga ada tapi coba pikir dari sisi anda,, saat liat orang yang anda anggep sahabat tadi sedih yang ada anda "terpaksa" nemenin kan ?!! bilang nggak ??? pasti anda sebenernya lebih milih buat nggak ada disitu. . jangan langsung menyangkal,, just,, think about it. .

there are quote "your enemies can't hurt you,, but YOUR FRIEND WILL KILL YOU"..
saya sendiri jujur awalnya sangat2 percaya dengan "persahabatan",, itu dulu,, sebelum saya berulang-kali tersakiti (dan mungkin juga menyakiti) oleh orang2 yang saya anggep sahabat,, ada yang ngerebut pacar dan calon pacar,, ada yang bohong kronis,, dll dsb dst,, mungkin some of you bakal mikir "kasian amat sih hidup lu !!!" tapi saya tau banget kalo sebagian besar dari anda pernah mengalami hal yang menyakitkan dengan orang yang anda anggap sahabat. .

pilihannya hanya ada 2,, memaafkannya atau tidak. .
saya ??? i choose 1st option for sure ! apa ? munafik ? i haven't done yet,, makanya jangan dipotong. . i choose 1st option dengan syarat tidak melanjutkan persahabatan itu lagi,, got what i mean ??? cos "it is easier to forgive an enemy than to forgive a friend". . saya maafkan,, tapi selanjutnya kita temen biasa yang asal tau aja,, daripada akhirnya memaksakan tetep sahabatan tapi nggak ada rasa tulus dan percaya lagi. .

y'all be saying kalo saya pasti punya banyak "frienemy" (anyway i got this word from my,, yeah,, frienemy) rite ?!! well yes i do,, karena saya dulu gampang percaya sama orang,, gampang nganggep orang lain sebagai sahabat,, my baaaad. .
from now on,, i decided to ehmmm,, let's just make friends,, but not bestfriends. . saya tau hidup pasti butuh orang lain,, tapi sekali lagi saya cuman melakukan apa yang orang2 lakukan sama saya. .
kamu baik sama saya,, saya baik sama kamu,, but we're just friend,, nggak lebih,, nggak akan jadi sahabat,, coz i don't want another frienemy. .

*mengenang sahabat2 lama dan mulai mencari teman2 baru. . dan buat yang ngerasa kesindir,, jangan GR dulu,, memangnya sahabat saya dulu cuman anda ???*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar