28.8.09

IDOLA SAYA PASTI BUKAN IDOLA KAMU

lagi menderita addicted kronis sama pandji dan jflow niy,, dari beberapa bulan kemaren playlist itunes isinya cuman lagu2 2 manusia ituwh. .
siapa pandji,, siapa jflow ???
nggak heran kalo banyak yang nggak taw,, selain karena aliran mereka beraliran h.i.p.h.o.p,, mereka juga nggak bakal bisa ditemui di pilem ato sinetron manapun,, hehehe. .

disini saya membahas "idola2 baru" saya ini,, dengan cara saya sendiri tentunya. .
saya nggak akan menceritakan mereka lengkap dengan biodata atau level kegantengan ato apa karena saya not a teenager yang mempelakukan idolanya,,hehe. .

pandji pragiwaksono,, saya juga nggak bakal "pay attention" to him kalo nggak ada peristiwa bom kuningan 17 juli 2009 kemaren,, sebelum2nya saya cuman tau dia rapper yang juga MC dan pembawa acara (ato kebalik,, pembawa acara yang juga rapper ?)-nya boombastis RCTI yang sekarang udah nggak tayang. .
pandji adalah "family man" yang (menurut saya) salah satu pencetus IndonesiaUnite,, sebuah gerakan "cinta indonesia" yang pada awalnya hanya merupakan sebuah trending topics di twitter => #indonesiaunite,, dan selanjutnya berlanjut secara "offline" dengan slogan "kami tidak takut"-nya (untuk penjelasan yang lebih jelas liat aja di www.indonesiaunite.com). .
mungkin hampir semua orang tau lagu Kami Tidak Takut-nya Pandji yang menjadi teramat sangat populer setelah bom kuningan kemaren,, dan bener,, dari lagu itulah saya mulai nge-fans sama pandji,, mulai follow twitter-nya,, download lagu2nya (cuman dari provocative proactive kok ndji,, janji yang album kedua ntar beli albumnya,, hehe),, baca blog-nya. .
beberapa saat setelah "ngikutin" dia,, saya jadi sadar kalo dia emang seorang rapper yang nasionalis,, bukan sok nasionalis kaya yang some others thought,, banyak tulisannya yang menyadarkan akan hal itu,, dan satu lagi,, lagu KTT udah ada sejak november 2008,, bukan dibuat gara2 adanya bom kuningan,, dan gimana ceritanya isinya bisa sama bahkan dia sendiri pun nggak tau (mengutip dari salah satu tulisannya)..
banyak cara pikir dia yang menyulut sedikit kontroversi entah dari around 13thousand followers-nya ato juga pembaca blog-nya,, but for me,, honestly,, the way he "talked",, his "thoughts",, gives a lot of inspirations. .

joshua 'jflow' matulessy,, yang satu ini,, jujur,, saya telat tauuuuuuu,, salah satu temen saya sampe bilang "ngaku real hiphopers tapi jflow aja nggak tau",, hahahaha. .
saya tau pertama kali dari acara siapa berani di Indosiar beberapa waktu lalu,, dimana peserta-nya adalah hiphopers dan rappers,, dia tampil bareng saykoji dll yang notabene sudah saya idolakan dari kapan taun..
yang bikin tertarik adalah selain good-looking,, he was also looks "smart dan sedikit congkak" (well,, he's the winner waktu itu),, wow i was sooo curious,,dan ternyataaaaa (let's call this "best coincidence") saya baca namanya di salah satu reply-an saykoji's or pandji's tweet,, nggak banyak mikir langsung aja saya follow that mister @jflowrighthere. .
belum kepikiran buat nyari lagu2nya sih coz i thought kalo dia bakal "sama" aja sama rapper2 laen yang lagunya mengandung kata2 yang "nggak enak didenger" dll,, sampe pada suatu hari i got a direct message from him,, lanjut tweet2an sampe akhirnya he asked me to add his FB,, heyyy,, he's a nice and humble person ternyataaaaaa,, ramah sama semua orang,, betapa jarangnya ada public figure kayak gitu !!!
akhirnya dapetlah saya 1 album "facing your giant"-nya,, dan hasilnya,, couldn't even stop listenin' to it !!! kenapa ??? well,, just listen,, not just the beat but also pay attention to those "words",,nggak heran kalo igor saykoji ngasi nama jFLOW buat dia,, he's just really,,"flow",, hehehe. .

banyak yang bilang kalo hiphop itu kampungan dll,, well it depends on how they "talk",, mungkin yang ngecap hiphop kampungan cuman ngeliat dari cara berpakaian atau kata2 kasar yang banyak diucapkan (pandji juga bahas hal ini dalam salah satu lagunya feat. tompi,, pasti nggak banyak yang tau kan kalo mereka juga nyanyi bareng,,judulnya ada yang salah),, actually,, apa yang ditulis dan "dinyanyikan" oleh mereka adalah hal2 real yang terjadi,, bukan cuman lagu2 dengan kata2 cinta yang bikin termehek2. .
kalo boleh saran,, dengerin pandji dan jflow dengan seksama,, every single words,, maybe it'll change ur mind. . ;) (PROMOSIIIII !!!)

next,, deddy corbuzier,, "what ??? u put this magician's here ???",, emang kenapa ? salah ?
i ain't talk about the magic itself,,saya nggak akan membongkar trik yang dipake atau apa karena magic akan lebih menyenangkan if u just enjoy it,, bukan berpikir how to do it,,saya lebih mengidolakan dia sebagai sosok orang yang sangat berdedikasi tinggi terhadap dunia yang ditekuninya,, dia terus "berinovasi" dan melakukan hal2 baru yang kadang sulit diterima akal sehat (walopun kalo udah taw what's the real secret behind these,, u'll just smile,, like me). .
coba pikir,, sebelum kemunculan dia dan juga program the master-nya belakangan ini apa sih yang kalian tau tentang magic selain nama david copperfield ??? houdini,, criss angel,, bicycle cards,, have u ever heard bout 'em before ??? pasti nggak kan ?!!
bandingkan dengan setelah kemunculan acara dengan konsep yang bener2 mateng ini,, sekarang semua orang pengen belajar magic,, dari umur 7 tahun sampe yang udah kakek2,, toko sulap yang sebelumnya sepi sekarang mendadak ramai dan muncul dimana2. . yes,, he made it. .
buat yang udah baca mantra,, yang sebenernya adalah "psychology bible" pasti bakal setuju kalo saya bilang "andai semua buku psikologi semenarik ini",, hehehe. .

saya nggak mengharapkan semua orang punya pikiran yang sama dengan saya but at least don't judge them kalo kalian nggak bener2 "taw" siapa yang kalian judge itu. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar