10.9.09

ANTARA GELAR SARJANA EKONOMI DAN WIRAUSAHA

hayaaaaaah,,
ngga blogging beberapa hari kayaknyah,, antara (sok) sibuk dan ngga taw yang harus ditulis,, hehe. .
sekarang pun ngga ngerti siy mau bahas apah,, ngomongin yang berat2 juga males,, "my thoughts" lagi ngga jalan. .

memang ada 1 hal yang bener2 menyebalkan siy hari ini,, sudah lama dan ditanyakan banyak orang secara berulang-ulang,, sebelumnya saya nanya dulu deh,, untuk yang kesekian kalinya,,
ada yang salah kah kalo seorang sarjana ekonomi ngga kerja di bank ato perusahaan gede dan sejenisnya ???
ada yang salah kah kalo seorang sarjana ekonomi berwirausaha ???
ada yang salah kah kalo seorang sarjana ekonomi kerjanya tiap hari di depan laptop selama lebih dari 15 jam tapi di rumah ???
those are 3 major questions yang selalu muncul di benak saya tiap kali orang2 nanya pertanyaan yang sama again and again,,
kerja dimana ??? *dirumah*
kok ngga cari kerja ??? udah ngelamar kemana aja ??? *emang ngga ngelamar,, kan kerja sendiri*
ngga pengen nyoba ngelamar2 ??? *mayn,, y'all fuckin idiot or what ???*
kan sayang sarjana ekonomi tapi akhirnya "cuman" jualan ?!! ngapain dulu pake susah2 masuk FE segala ??? *kalo sayah dulu masuk ekonomi gara2 belain basket emang mau apa ??? ngga ada hubungannya ama cita2 saya kan ?!*
dan sederet pertanyaan lain yang bikin kuping panas !!!

saya ngerasa apa yah,, seakan2 seorang dengan label SE ditakdirkan untuk kerja di perusahaan gede dengan posisi ini dan gaji minimum segini,, daym !!!
those questions totally sucks !!!
dan apakah seorang yang berwirausaha diidentikkan dengan orang2 yang ngga sukses dalam studinya ???

saya tau hidup butuh uang,, tau banget !!! ngga mau munafik. . itu juga yang menjadi "patokan" saya dalam menjawab pertanyaan mereka,,
kok ngga nyari kerja ??? *SAYA NYARI UANG,, BUKAN NYARI KERJA*
gimana caranya nyari uang kalo ngga kerja ??? *saya biasanya jawab 'ada deeeeh' dengan ramah ato 'iya,, kan saya pelacur cyber' dengan nada datar*
saya sengaja ngga mau jawab karena saya sudah bosen dianggap remeh dan direndahkan gara2 gelar SE saya,, saya cuman pengen mereka bisa ngeliat saya di masa mendatang,, saya yang sukses,, yang dulunya "bukan siapa2",,
tapi saya juga ngga mau melakukan sesuatu yang bikin saya ngga nyaman dimana kondisi ngga nyaman itu melebihi batas toleransi saya,,
saya sudah ngeliat ibu saya kerja jadi pegawai bank selama lebih dari 20 tahun,, sejak saya kecil,, dan apakah saya termasuk orang yang bisa deal with "8-5 job" kaya ibu saya ??? ngga sama sekali. . saya sudah tau dan bisa merasakan gimana stress-nya beliau,, dengan pekerjaan yang "monoton" dan juga bisa buat ambeien (gimana ngga,, dibelakang meja mulu). .
ato bapak saya,, manager pemasaran perusahaan X,, yang kerja dibawah target dari bos-nya,, crazy !!!

okay,, segala sesuatu memang butuh pengorbanan,,
saya sendiri juga berkorban banyak buat "kerjaan" saya yang keliatannya ngga ada apa2nya dibanding gelar SE universitas airlangga yang saya punya (ijazah saya nganggur tuh,, ada yang mau ???) tapi sekali lagi,, i'll do what people wants,, only if i want !!!
saya tetap berkorban,, dengan catatan pengorbanan saya masih dalam batas toleransi yang saya tetapkan,, and i already done that !!!

saya tau saya ngga bisa ngerubah jalan pikir orang2 kalo saya belum sukses menunjukkan sama mereka apa yang saya "perjuangkan",, and i'm working hard on it. .
just,, show me the way,, god. . :)

nuff said,, ngga pengen panjang2,, gotta back to work !!! my super flexible work. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar