23.9.09

DISCIPLES !!! LOVE IT !!!



ada yang tau DISCIPLES ???
grup hip hop gospel dengan 4 orang personil (igor saykoji,, jflow,, soul g,, dan rendy boorcat),,
masih ngga tau ??? yasudahlah googling aja,, saya juga baru tau beberapa bulan belakangan siy,, gara2 twitter dan dikasih link donlot 1 album sama temen saya,, sebelumnya saya cuman tau mereka "per person",, saykoji dan soul g yang 1 grup dan jflow yang belakangan saya ngefans mampus gara2 lagu dan jenggotnya,, ahahahay. .

(wait,, gospel ??? christian ? but u're moslem rite ???)
justru itu yang mau saya bahas kali ini,,
hmmm,, emang ada yang salah kalo saya (baca : moslem) dengerin lagu2 gospel ???
emang siy mungkin saya suka karena mereka beraliran hip hop,, mungkiiiiin,, toh sebelumnya saya juga suka dengerin,, "mencerna" dan menghapal beberapa lagu Tupac ato T.i yang gospel,,
tapi ngga itu aja sih alesannya,,
awalnya saya juga ragu kok dengerinnya,, gimana yah,, takut "salah" terima aja,,
tapiiiiiii saya ngga mau men-judge sesuatu dimana saya belum membuktikannya sendiri,, dan saya ngga salah,, kenyataannya,, setelah saya coba dengerin,, i'm addicted to this album !!!
bahkan saya nulis ini pun playlist saya muterin lagu2 mereka..

apa yah,, saya memang pada dasarnya ngga pernah menganggap agama saya paling benar (terserah yang mau protes,, ini kan pikiran saya !),, toh Tuhan juga cuman 1,, cuman cara menyembah-Nya aja yang beda2,,
kalo kita selalu merasa "benar" dengan sesuatu yang kita yakini dan menganggap apapun diluar keyakinan kita adalah salah,, kapan damai-nya ??? contoh : teroris ? (silakan dipikir sendiri2)
*sedikit terinspirasi dari blog pandji,, lupa judulnya,, tentang "benar dan baik"*

okay balik ke Disciples,,
ngga tau kenapa dari awal dengerin dan "mencerna" kata2 didalamnya saya jadi merinding sendiri aja gitu,, apalagi dengerin disaat badai, berharap pada-Mu, sama thank u,, i'll post the lyrics someday,,
itulah yang saya maksud jangan menelan sesuatu mentah2,, misal ngga sesuai dengan keyakinan terus kita langsung nolak,, ngga harus gitu kali,,
banyak banget nilai2 yang bisa kita ambil,, boleh sedikit di-compare (jangan banyak2 coz ntr baliknya ke persoalan "benar" tadi),, intinya sama,, mengajarkan kebaikan dsb,, dengan kata2 dari alkitab yang bener2 enak didenger. . 4 thumbs up !!!

percaya ato nggak,, Disciples's songs ini jadi obat yang bener2 ampuh kalo saya lagi stress,, ngga tau kenapa,,
pokoknya tiap saya bad mood,, pasang earphone,, dengerin 1 album,, paling ngga sampe 2 kali deh,, setelah itu ? beres ! udah bisa ketawa lagi,, entah karena kombinasi pengaruh suara si Guntur dan Jflow yang bikin adem dan juga lyrics yang menginspirasi atauuu cuman sugesti yang masuk ke otak saya,, ngga tau deh,, coba aja. . ;)

pengen banget bisa liat concert mereka secara live,, kayak di jakarta beberapa minggu kemaren,, saya cuman bisa "liat" twitter dan facebook,, dan sedikit menghasut temen2 saya yang di jakarta buat dateng,, hehehe. .
sempet juga salah satu temen lama saya baca status saya di facebook,, saya lagi membahas Disciples disitu (lupa kalimat lengkapnya),, dan dia dengan herannya nanya "wait,, are we talking about the same Disciples here ?",, hehehe,,
nyambung juga siy akhirnya dan ternyata gereja dia ada rencana ngundang Disciples,, okay saya ada pada bagian sorak2 girang saat itu,, hahahaha. .

inti dari semua ini adalaaaaaah,, buat yang masih suka "mengkotak2"-kan sesuatu,, dan ngga mau menerima hal2 diluar keyakinannya,, hmmm,, mending dicoba dulu deh,, ambil positif-nya,, lihat dan dengar dengan lapang dada,, pasti akan ada sesuatu yang menyejukkan disana. . ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar