16.9.09

"PULANG KE JAWA" ???

saya nulis cuman kalo lagi BT aja kayaknya belakangan ini,, hehehehe,,
iyalah,, ini juga saya lagi dalam kondisi yang mendadak mood dropped to lower level. .
yang mau saya bahas ngga ada hubungannya dengan sesuatu yang bikin mood saya drop siy,, tapi paling ngga semoga bisa sedikit "mengembalikan" mood saya ke kondisi baik. .

okay let's talk about "javanese thing",, bukan saya bukan mau ngomongin kebudayaan jawa bahkan bahasa jawa kok,,
have u ever heard "metropolitans" membahas tentang 'pulang ke jawa' ??? contohnya ada dibawah,, dialog terjadi dengan setting menjelang lebaran antara manusia2 perantau yang memilih ibukota RI sebagai tempat mencari makan. .
A : man,, mau kemana ? sibuk amat. .
B : mau mudik niy bro,, pulang ke jawa !!!
atau,,
C : ngga pulang ke jawa lo ?
D : iya,, besok. .
percakapan selanjutnya terjadi sama saya sendiri dengan seorang teman (ini intinya aja yah),,
dia : lhoh emang mudik juga ?
saya : iyalah. .
dia : kemana lagi ? kan udah di surabaya. .
saya : hahahahaha *ketawa garing tapi misuh2 dalam hati*

saya cuman bisa mengambil kesimpulan dari dialog2 yang sama yang saya dengar selama 23 tahun hidup saya,,
1. ternyata jakarta ngga terletak di pulau jawa,, guru2 dari SD salah ngajar semua,, harusnya ada 6 pulau besar di indonesia,, sulawesi, sumatera, kalimantan, irian, jawa,, dan JAKARTA. .
2. jawa = kampung !!! jadi semua kota diluar JAKARTA adalah kampung. .
3. terakhir,, orang yang tinggal di surabaya harusnya ngga perlu mudik,, toh udah kampung juga. .

saya nulis ini bukan berarti emosi,, cuman ngga abis pikir aja tentang siapa "pelopor" dari semua ini,, yang menyebut "pulang ke jawa" untuk pertama kalinya,,
tersinggung ? agak. . karena seakan2 kota (catat ya KOTA bukan KAMPUNG) lainnya sama sekali ngga ada apa2nya dibanding JAKARTA dari sisi apapun. .
bukan saya anti jakarta,, ngga,, toh saya juga bakal sering kesana,, duit hasil kerja saya juga secara ngga langsung dateng dari sana,, cuman kesan meremehkannya itu lhoooooow,, dooooooh. .

that's iiiiit,,
nambah BT ternyata setelah nulis,, wkwkwkwkwkwk,,
lagi seru niy pemberitaan grebegan teroris di solo semalem,,
2 tv yang saingan dalam hal pemberitaan mengeluarkan statement masing2,,
yang 1 bilang DIPASTIKAN TEWAS,, yang 1 bilang DIDUGA TEWAS,,
yaaaaah,, kita tunggu berita selanjutnya sajalaaaaah. .
pesimis yang (mencoba) optimis. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar